Ahok Didukung, Kumbang Merubung

Assalamu‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Saat Ahok mengajukan untuk menjadi calon gubernur lagi dengan jalur independen, parpol mencibir. Berbagai jejak pendapat pro dan kontra pun ditayangkan di tv-tv kita. Tak hanya itu, berbagai usaha pun dilakukan untuk memelempemkan semangat Ahok dan Kawan Ahok dengan menaikkan prosentase jumlah dukungan melalui peraturan daerah. Dan juga memelototi celah-celah kelemahan Ahok lewat kasus-kasus yang mencuat dan dicuatkan. Nah ….

Saat dukungan terhadap Ahok terus mengalir dan melampaui batas kuota jalur independen, mulailah belalang-belalang parpol pun merubung dengan menjanjikan penyerbukan terhadap bunga Ahok. Tentu dengan iming-iming yang ‘manis’, namun tentu ada juga imbalan yang harus dibayarkan juga. Kita yang menyaksikan permainan politik seperti ini hanya bisa mencibir dan prihatin.

Menurut saya, Ahok merupakan peristiwa langka di dunia demokrasi dewasa ini. Dan kalau memang melalui jalur independen Ahok bisa merubah pemikiran negatif politik kita, kenapa tidak dilakukan. Tak peduli apapun hasilnya nanti, menang atau kalah. Jika kalah pun tak mengapa, karena sudah menorehkan tinta emas di dunia perpolitikan di Indonesia maupun dunia kalau mau dicintai rakyatnya ya cintailah rakyat lebih dahulu. Jika menang, maka kebijaksanaan-kebijaksanaan yang dihasilkan pun akan pro rakyat, tanpa ada intervensi dari siapapun. Bukankah susu sebelanga akan rusak bila kejatuhan tinta walaupun setetes saja? Bukankah kebijaksanaan yang pro rakyat akan ditebengi kepentingan-kepentingan partai bila datang dengan jalur dukungan parpol?

Silahkan pak Ahok pikirkan masak-masak, buanglah ambisi pribadi untuk menjadi orang nomor 1, niatkan benar-benar memang untuk mengabdi pada rakyat. Jadilah menjadi pemimpin yang benar-benar pemimpin. Tentu paragraf ini tidak hanya ditujukan pada Ahok saja, tetapi siapapun yang diharapkan menjadi pemimpin-pemimpin negeri ini.

Wassalamu‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s