Berburu Kecantikan di Alam Liar

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bagi yang pernah berburu – foto – kupu-kupu, pasti merasakan betapa tidak gampangnya untuk memotret mereka. Apalagi di alam liarnya. Meski ada trik-trik tertentu, namun tetap saja dibutuhkan kesabaran untuk menghasilkan hasil foto dengan angle yang terbaik. Trik itu misalnya, berburu foto saat masih pagi, saat mereka masih malas-malasan. Namun, karena saya sangat menyukai foto yang ada cahaya-cahayanya, saya lebih suka untuk memotret mereka di siang hari.

Karena kameranya pinjaman, tentu saja saya tidak bisa leluasa merekayasa teknik memfoto dan juga waktu. Insya Allah biidznillah punya kamera sendiri, saya akan lebih leluasa untuk berburu mereka. Dengan kamera pinjaman itu, saya hanya berusaha untuk mencari sudut bidik yang terbaik. Namun itu sulit, karena kupu-kupu tidak suka diam. Saat kamera siap di tangan, mereka berterbangan kian kemari. Dan saat hopeless menghampiri saya, kupu-kupu seakan-akan mengejek saya dengan hinggap pada bunga-bunga liar dan menghisap sari bunga. Nampak jinak. Begitu saya on-kan lagi kamera, mereka pun terbang berputar-putar tak henti-henti. Hinggap terbang, hinggap terbang, hinggap terbang, begitu seterusnya. Dan inilah hasil bidikan saya.

Kupu1kupu6Kupu2Kupu4

Wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh

 

Tinggalkan Balasan

